MAKNA HARI ULANG TAHUN

Berulang tahun adalah semakna dengan berhari lahir. Yaitu, bahwa pada pada hari yang dihadapi, kita berada sewaktu dengan saat dimana kita lahir dulu. Itu bermakna pula bahwa usianya telah setahun bertambah dari usia yang dijalani setahun ke setahun berikutnya. Namun dilihat dari belakang, dimana semua orang akan berhadapan dengan Sang Pencipta, untuk mempertanggungjawabkan segala amal-amalnya yang baik dan yang buruk, yang akan menagih titipan rokhnya kepada kita, maka usia seseorang telah dikurangi jatahnya menuju ke haribaan-Nya.

Berulang tahun bisa diperingati dengan berbagai cara. Ada yang memperingatinya dengan makan-makan bersama, menyantap makanan bersama lainnya. Ada juga yang selamatan, agar di sisa usia yang dihadapinya diberi keberkahan oleh Allah, sehingga selain produktif bekerja, bisa menyelesaikan kegiatan demi kegiatan yang dihadapi juga diberi berkah dengan kegiatan-kegiatannya. Orang yang demikian, sekalipun tidak begitu terlihat sibuk dalam kesehariannya. Tetapi langkah demi langkahnya nyata di dalam kehidupan. Mas Nabiel, yang nama lengkapnya Moh. Nabiel Erfan, diam-diam kemaren memasuki usia ke-22.

Dengan ini, Seluruh keluarga Semarang menghaturkan Selamat Ulang Tahun ke-22. Semoga Panjang Usia, Semakin Gagah, Produktif dan prestatif dalam tugas-tugas kuliah, semakin mantap baktinya kepada Allah Swt, kedua orang tua, Negara dan Bangsa di Indonesia ini. Ruang Khazanah ini ada berkat bakti Ananda Nabiel kepada ortunya. Selamat Biel.  

1712

1,712 thoughts on “MAKNA HARI ULANG TAHUN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *