Penarikan Resmi PPLK 2014

Setelah dua bulan praktik pengalaman lapangan, maka pada hari Selasa 30 September 2014, PPLK FITK IAIN Walisongo Semarang resmi ditarik. Tiap-tiap dosen pembimbing lapangan (DPL) pada akhir bulan ini menarik peserta PPLK FITK sesuai tugasnya. Sedang saya pada tahun ini kebagian menarik peserta yang bertugas di Madrasah Ibtidaiyah (MI) YPI Darul Ulum Wates Ngalian Semarang.

Acara penarikan PPLK di tempat tugas saya dikemas dalam acara khas. Di dalamnya dua acara disatukan dalam acara yang terakhir ini, yaitu forum group discussion (FGD) dan penarikan peserta PPLK, sehingga semua guru sempat hadir bersama peserta PPLK, DPL dan Kepala Madrasah.

4 Narasumber
Setelah MC membuka acara, acara langsung diarahkan ke forum group discussion. Di situ selain ada narasumber, moderator, juga ada tidak kurang dari 20an peserta lain. Bertindak sebagai nara sumber Bapak Prof Erfan Soebahar, Ibu Nurul Qonlymariah M.Pd.I, Bapak Zainal Arifin, M.Ag, dan Ibu Fatimah, S.Pd.I.

Penyerahan Cenderamata
Seusai acara PGD di atas, acara dilanjutkan dengan penye rahan cenderamata yang disampakan oleh sdr. Alifah, peserta PPLK, kepada Ibu Nurul Qomariyah, kepala MI.

20140930_103706

Penarikan
Acara penarikan perserta diisi pertama oleh Prof. Erfan Soebahar, yang didahului kata sambutan singkat maksud untuk dapatnya menarik kembali 6 peserta PPLK, sedang untuk penyerahan kembali peserta disampaikan oleh Ibu Nurul Qomariah, selaku Kepala Madrasah Darul Ulum sampai ini (Erfan S).

386 thoughts on “Penarikan Resmi PPLK 2014

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *