Melihat Kesiapan Acara Akad Nikah dari Sudut Kesiapan Kepanitiaan

Pada hari Sabtu 31 Juli 2021 akhirnya ada hal yang tidak dapat lagi dilewatkan dari acara yang sudah disepakati untuk diadakan di masa Pandemi Covid 19 ini, yaitu perlunya melihat kesiapan terakhir panitia bagi keberlangsungan acara. kepanitiaan akad nikah. Kepanitiaan kita ada dua yaitu kepanitiaan keluarga pihak laki-laki dan kepanitiaan yang sudah dikontek pada pihak Hotel Novotel.

Siap Dihadiri 30 undangan dengan Jamaah Zoomiyah
Ada ungkapan dalam kaidah pemikiran fiqhiyah, Idzaa Dhaaqal ‘Amru Ittasa’a, ‘Apabila dirasakan sempit (suasana sangat sesak) pelaksanaan suatu persoalan, maka mestilah diambil suatu jalan tengah.’ Walaupun sudah dilonggarkan pelaksanaan suatu acara dari 10 menjadi 30 dengan fleksibelitas teoritiknya, namun pemecahan agar terlibat banyak juga masih layak dicarikan solusinya. Untuk itu, maka jalan selain berkumpul di hotel yang hanya boleh diikuti 30 orang dicarikan pemecahan fleksibelnya. Misalnya, bisakah dipecahkan dengan menghadirkan lebih banyak undangan sekalipun tidak semua dikumpulkan atau dihadirkan tidak ke hotel secara fisik. Maka cara yang elegan untuk itu pada masa sekarang adalah dengan cara memakai aplikasi zoom dan atau sekaligus youtube sebagaimana dijelaskan di bawah ini.

Dari Tradisi Manusia ke Memasuki Praktek Digital
Jalan keluar cerdas dari kesempitan suasana di atas adalah jalan luwes memasuki praktek digital. Sekalipun era ini belum dimasuki oleh semua undangan, namun hampir rata-rata pemilih Handphone dan Laptop mengetahui apa era digital ini berikut prakteknya.
Ternyata cara yang seperti iniah yang dapat dipecakan dengan otak-otak cerdas kepanitiaan pada tahun 2021 ini. Penjelasannya tentu menyusul (Erfan Subahar).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: