Melaksanakan Kuliah Online Perdana S1 FITK 17 Maret 2020

Sejak hari Selasa, 17 Maret 2020, di kelas kami sudah dilaksanakan perkuliahan secara online. Pada jam pertama, berturut-turut kami lakukan 2 topik sesuai kesepakatan sebelumnya. Pada jam kedua, juga dilangsungkan 2 topik. Begitu juga pada jam ketiga, kami panelkan 2 topik, seperti yang disepakati sebelumnya.

Pegangan Perkuliahan

  1. Perkuliahan ini hanya berlangsung dalam jam mata kuliah yang sudah disepakati, dari pukul 7.00-8.40, yang dikakukan secara online. Disebut kuliah Online (Kul-On, Kulon).
  2. Pemegan admin adalah Ketua Komting, atau Penyaji Materi, atau yang ditunjuk oleh Komting yang disetujui oleh Dosen Pengampu. Peserta yang tidak ditunjuk untuk itu tidak dibenarkan memegang kendali admin.
  3. Semua peserta aktif selama kegiatan diskusi berlangsung dan mengisi absen yang disediakan oleh Komting, yang diketahui oleh Dosen.
  4. Jalannya kuliah, menggunakan metode diskusi, sebagaimana berikut:(1) Pembukaan/Pengantar Dosen, Komting, Admin; (2) Penyajian Materi, bisa hingga 2 kelompok, secara panel; (3) Kritik Saran (dari peserta diskusi thd makalah) sekitar 10-15 menit; (4) Tanya jawab/Pembahasan Diskusi; diusahakan tertib, segar; (5) Kesimpulan; penegasan hasil diskusi (penyaji dan dosen); (6) Penutup (Dosen);
  5. Semua bertanggung jawab terhadap kelancaran, kementapan, dan kesuksesan pelaksanaan kuliah online ini.

Topik-Topik Perkuliahan

  1. Kelompok Jam I, MK THT 2 (1) Tujuan dan Materi Pendidikan (2) Metode dan Jasa Pendidikan
  2. Kelompok Jam II, MK THT 2 (1) Metode dan Jasa Pendidkan (2) Amanah dan Tanggung Jawab
  3. Kelompok Jam III, MK Hadis (1) Jujur sebagai Pintu Menuju Kebaikan (2) Akhlak Mahmudan dan Madzmumah

Demikian kuliah ini dikita lakukan untuk minggu awal dari realisasi KULON ini, semoga menfaat dan mempermudah kita menyukseskan perkuliahan online ini (Erfan Subahar).

1 thought on “Melaksanakan Kuliah Online Perdana S1 FITK 17 Maret 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *