Setahun Web Memahat Gagasan

Selamat Pagi Para Pembaca. Assalamu’alaikum Warahmatullah. Saya dengan senang hati menulis baris demi baris dari halaman artikel ini, khusus untuk menemui Anda semua: pengunjung setia web ini. Web: erfansoebahar.web.id; disebut web erfansoebahar; web pak erfan; kata mahasiswa web prof erfan; web memahat gagasan. Dan entah, apalah panggilan Anda semua, yang terus terang membuat saya senang atas keberadaan pembaca web ini semua.

Eeh, ternyata, web ini tanpa banyak terasa sudah memasuki usia satu tahun. Yang berarti saya sudah tahun menjumpai anda-anda melalui web ini. Saya menulis berjalan saja. Menulis sedapatnya. Menulis sebisanya. Menulis, karena saya memang senang menulisnya. Dan juga kadang menulis terasa berat, karena kadang fisik terlalu diminta habis-habisan menulis, sehingga tanpa dirasa: tensi turun. Fisik terasa loyo. Absen, jadinya.

Beda dengan dunia maya yang pernah saya buat di tempat lain, maka pada web ini saya menulisnya dengan hati senang. Karena begitu dilihat oleh sejumlah dosen di IAIN Walisongo, mereka beramai-ramai minta alamat pas dari web ini, dan lalu berbondong- bondong di pagi hari, atau ketika dinihari, atau ketika siang hari para pembaca mengun- jungi web ini. Saya lihat juga, para guru alumni PLPG dari kalangan guru agama SMP, SMA, SMK, Madrasah Aliyah, mereka katanya suka membuka web ini. Namun, umumnya tanggapan atas web ini disampaikan via lisan kepada penulisnya atau via HP; belum banyak yang menanggapinya via ruang komentar web ini.

Kendati begitu, saya tetap senang atas pembacaan anda dan kontak anda di web ini. Terima kasih untuk kalangan IAIN Walisongo, terima kasih untuk para guru alumnus PLPG yang banyak mengunjungi web ini, begitu juga para pengunjung umum lainnya seperti dari pengajian tafsir hadis yang saya asuh sekitar 6 tahunan berjalan. Dan yang tidak terkira senang saya, saya sampaikan juga kepada komunitas mahasiswa S2 dan S3 di Australia, baik dari Universitas Queensland maupun Universitas Griffith Brisblance, Australia, yang setelah menanyakan info web sewaktu pertemuan kami dengan beliau di acara temu bulanan keagamaan komunitas beliau, mereka berkunjung dengan baik beberapa orang setiap hari di web kami.

Tentu di ulang tahun pertama web ini, baru begiinilah yang dapat saya membuatnya. Saya untuk ke depan melalui kesempatan ini, terus terang, mohon masukan dari segenap pembaca. Entah, dari mana asal usul pembaca kita. Semuanya saya persilakan membaca web ini. Mari saya diberi masukan; siapa tahu setelah setahun saya di web ini, lalu diberi masukan, maka tampilan web ini akan bisa jauh lebih baik dan pas dengan masukan para pembaca yang sangat baik bagi penulisnya.

Terima kasih untuk semua pembaca. Terima kasih untuk semua. Terima kasih, tentu tidak bisa dilupakan, khususnya kepada Mas Moh. Nabiel Erfan, mahasiswa ITB, yang di sela-sela kesibukan kuliah, suka menyempatkan melihat dan memodiv…. web ini menuju yang disukai para pengunjungnya, pembaca web ini. Namun, mohon maaf jika ada khilafnya dari penulis web, terutama bahwa artikel ulang tahun ini baru ditulis 2 hari setelah hari lahir dari web ini (Erfan Subahar).

54 thoughts on “Setahun Web Memahat Gagasan

    • There are some fascinating time limits on this article but I don抰 know if I see all of them heart to heart. There is some validity however I will take maintain opinion till I look into it further. Good article , thanks and we want extra! Added to FeedBurner as effectively

    • The subsequent time I read a weblog, I hope that it doesnt disappoint me as a lot as this one. I mean, I know it was my option to learn, but I actually thought youd have one thing interesting to say. All I hear is a bunch of whining about one thing that you would fix in the event you werent too busy on the lookout for attention.

    • Spot on with this write-up, I actually suppose this website wants rather more consideration. I抣l in all probability be again to read way more, thanks for that info.

    • Your place is valueble for me. Thanks!?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *