Awal Kuliah Semester Genap 2013/2014

Awal kuliah Semester Genap 2013/2014 dimulai bulan Maret. Tepatnya, 3 Maret 2014, baik untuk program S1 maupun S2. Pada tahun ini, saya di S1 menangani Hadis Tarbawi II sebanyak 2 kelompok, dan Naqd al-Hadis sebanyak 4 kelompok, sementara di S2 saya menangani Metodologi Penelitian Hadis bersama Dr A Hasan Asy’ari Ulama’i, M.Ag.

Dengan mulai menangani perkuliahan, berarti masa “libur” mahasiswa sudah selesai. Mereka sudah resmi memasuki aktivitas kampus seperti biasa, baik di bidang akademik, kemahasiswaan ataupun lainnya.

Namun, mengisi kuliah di Indonesia belum diimbangi dengan penyemangat dari bagian keuangan di Indonesia. Karena hingga 5 Maret 2014 yang lalu, tunjangan baik profe- sional maupun kehormatan (di IAIN Walisongo khususnya) masih belum keluar, sekalipun BKD sudah lama dilaporkan. Entah masalah teknis apa yang masih dialami bagian pengelolaan gaji, sehingga tunjangan masih juga ditunda penerimaannya kepada yang berhak.

Semoga, tak lama setelah berita ini keluar, rahmah Tuhan itu segera turun dengan sabab kelancaran tugas dari bagian pendanaan di Kementerian Keuangan. “Selamat Pagi Pak, semoga tugas Anda semua lancar,” salamku buat beliau-beliau yang bertugas di Kementerian ini  (Erf).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *