Berwisata Ke Pantai Ngebum Kendal dan Pantai Marina Semarang

Kendal dan Semarang tidak hanya memiliki keindahan tata kota melainkan juga pantainya. Salah satu dari pemandangan kedua kota itu bukan hanya pada dataran daratnya melainkan juga lautnya. Sebut saja pantai untuk daerah Kendal dan Semarang. Ke mana kita dapat menyempatkan diri menjelang akhir bulan Rajab 1439/2018 ini? Dua pantai di bawah ini dapat menjadi pilihan kita.

 

Pantai Ngebum Kaliwungu Kendal   

Pantai Ngebum

Pantai wisata Ngebum di Kendal ini memiliki kesamaan nama dengan Pantai wisata Ngebum yang ada di Kota Pekalongan. Namun, pada Pantai Ngebum yang terdapat di Desa Mororejo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah ini memiliki pemandangan indah, yaitu dengan pasir pantai yang kecoklatan dan nyaman untuk digunakan berenang.

Pada pinggir pantai kita temukan banyak perangkat yang membuat nyaman berada di pantai, seperti persewaan pelampung, tikar, juga kursi untuk berjemur diri. Tentu saja kita layak berhati-hati, seperti jangan sampai berenang di pantai terlalu kedalam karena bisa terseret ombak yang datang di setiap saat. Di pinggir jalan ada tempat-tempat yang menyiapkan makan, jualah oleh-oleh, serta kamar mandi untuk berbilas diri setelah berenang.

 

Pantai Marina Semarang

Pantai Marina Semarang, merupakan tempat wisata yang juga indah untuk berlibur di pantai sembari menikmati indahnya senja saat matahari mulai tenggelam dari balik hamparan lautan memang sungguh pemandangan yang sangat indah. Nah, jika Anda sedang berlibur di Semarang, sebaiknya menyempatkan waktu untuk menikmati panorama dari sebuah pantai di Semarang yang bernama Pantai Marina.

Tempat Wisata Pantai Marina Semarang

Alamat jelasnya adalah di Jalan Yos Sudarso, yang masih berada di tempat yang berdekatan dengan PRPP kota Semarang.  Kawasan ini adalah kawasan pengerukan yang kini berdekatan dengan banyak kantor, rumah penduduk, dan pertokoan. Dari menyulap kawasan yang tadi- nya berupa hutan bakau juga tambak. Ketika Anda berada di sisi ujung utara, Anda dapat bersantai dengan nyaman karena telah dibuat suatu pembatas pantai, yang dibangun dengan maksud sebagai pemecah ombak.

Pemecah Ombak ini dibangun guna menghindari abrasi. Karena pemecah ombak ini dapat menyerap energi gelombang, maka gelombang di pantai ini tidak kuat dan bersahabat sehingga para nelayan dapat menyandarkan kapalnya di sini. 

Dewasa ini, tempat wisata ini memiliki dermaga yang lumayan besar, sehingga dengan beberapa kapal yang bersandar di tepian pantai.

Pada Pantai Ngebum, terasa nikmat kita mandi di Pantai bersama keluarga. Yang pada hari Ahad, di sana disiapkan beberapa perau untuk berlayar. Sementara untuk Pantai Marina, di sana disediakan untuk menikmati alam pantai dengan sekaligus menikmati segarnya udara laun dengan menaikni perahu atau kapal yang tinggal menaikinya.

 

Akhirnya, mengenal Indonesia yang memiliki ribuan atau 17.000 pulau, tentu tidak sekadar perlu tahu daratannya, melainkan perlu dilengkapi dengan mengenal lautnya atau pantai-pantainya. Suatu ketika juga dari udaranya, pada kesempatan lain (Erfan Subahar). 

 

 

3046

3,046 thoughts on “Berwisata Ke Pantai Ngebum Kendal dan Pantai Marina Semarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *