Lima Pesan Pokok Untuk Mahasiswa Perwalian

Pada dasarnya mahasiswa kuliah adalah tidak jauh dari maksud-maksud mencari ilmu pengetahuan, mendalami, dan mengamalkannya bagi kehidupan. Karena dengan ilmunya, mahasiswa diharapkan memiliki kehidupan berprestasi, yang tidak jauh dari kedalaman ilmu yang diterimanya. Maka mahasiswa yang hidupnya ingin sukses dalam studi, sukses dalam oranisasi, atau sukses dalam kehidupan, muaranya juga berkaitan dengan ilmunya, yang sering disebut sebagai hard skill. Namun, tidak ditutup juga kaitan dengan soft skill, dimana hal-hal yang berkaitan dengan sikap dan kecerdasan emosional juga penting.

Untuk itu, ada beberapa pesan yang kerap saya sampaikan kepada mahasiswa yang mengikuti perwalian yang saya bimbingk kepada para peserta perwalian. Dari banyak pesan ada lima pesan yang saya anggap penting, yaitu: belajar minimal 4 jam sehari, mampu meringkas setiap pelajaran, telaten dalam memelihara dan menjaga kesihatan, saling kontak dan mengingatkan proses pendaftaran dan penyelesaian studi, istiqamah salat lima waktu dan salat sunnah tahajjud dan salat dhuna…….

1 thought on “Lima Pesan Pokok Untuk Mahasiswa Perwalian

    • Youre so awesome, man! I cant believe I missed this blog for so long. Its just great stuff all round. Your design, man…too amazing! I cant wait to read what youve got next. I love everything that youre saying and want more, more, MORE! Keep this up, man! Its just too good.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *