Menyantuni Anak Yatim di Wisma Perdamaian Semarang

Pada hari Ahad, 6 November 2016, MUI Kota Semarang bersama beberapa komunitas menangani sebuah acara. Acara yang digelar bersama itu berupa tabligh akbar dalam rangka menyantuni anak yatim yang ada di Kota Semarang. Setelah acara dipersiapkan dengan cukup, maka pada hari yang disepakati ini kita menyelenggarakan acara bersama di Wisma Perdamaian.

Acara bersama ini tidak hanya menghadirkan anak yatim. Karena didesain dalam acara kerjasama,maka banyak pihak terlibat di acara ini yang mengundang juga para anggotanya. Acara ini yang ditangani oleh IZI, MUI, Suara Merdeka, Hijabers Mam, dan yayasan Muslimat Salima, mengundang jamaah masing-masing. Untuk MUI, kami mengundang 16 MUI Kecamatan untuk bersama masing-masing lima anggotanya dibawa bersama ke wisma perdamaian. Yayasan Muslimat demikian juga bersama beberapa anggotanya, hijabers juga, komunitas tukang foto, dan yayasan muslimat Salima juga dengan anggota yang dibawanya.

Dengan masing-masing mengundang anggotanya untuk diajak berama di dalam acara, maka yang kelihatan bahwa tempat yang disiapkan ternyata penuh. Dari situ, maka para pengisisiatif acara didudukkan di bagian balkon, karena untuk duduk bersama sudah tidak memadahi lagi. 

Susunan Acara

Pada waktu itu sesunan acaranya adalah

1- Pembukaan

2- Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an dan Sari Tilawah

3- Laporan Panitia

4- Sambutan-sambutan:

     MUI oleh Prof. Dr. H.M. Erfan Soebahar,

     Koran Wawasan oleh Pak Gunawan, dan

     Pengurus IZI Pusat oleh Pak Wildan Dewayana

5- Penyampaian Kenang-kenangan kepada Anak Yatim, Komunitas, dan lain-lain

6- Selingan Musik oleh Mas Mustain (Dari Tuna Netra Kudus)

7- Tabligh Akbar dan Doa oleh Ustadz Bughury

8- Penutup.

 

1233

1,233 thoughts on “Menyantuni Anak Yatim di Wisma Perdamaian Semarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *