UAS di FITK: Kembali Ditangani Dosen

Ujian Akhir Semester di FITK sejak semester gasal 2014 kembali ditangani oleh dosen pengampu mata kuliah. Jika dalam beberapa semester lalu ujian prosesnya dilakukan fakultas  maka sejak Desember Januari 2014/15, ia kembali ditangani oleh dosen pengampu. Artinya,  sejak melaksanakan kuliah, pembuatan soal, penjagaan atau pengamat ujian, penilaian, hingga memasukkan  nilai secara online, dll banyak dikoorninasi oleh dosen pengampu kuliah.

Kuliah Hadis dan Naqd al-Hadis

Misalnya kuliah hadis yang saya tangani sekarang terdiri dari 2 kelas,  serta kuliah Naqd al-Hadis 4 kelas. Semua perkuliahan ini sejak membukanya di kelas,  mengurusi absensi, SAP, silabus,  nguji UTS dan UAS serta penilaiannya, semua itu dikoorninasi oleh dosen. Baik tugas akademik, berikut administrasinya, dosen  banyak menangani sendiri, dan bagian administrasi juga mengerjakan pekerjaannya secara tersendiri.

Saya pada semester gasal ini, yang sudah selesai menangani semua tatap muka perkuliahan, sudah mulai menguji hari Rabu ini. Rabu siang ini, saya mulai dengan menguji Naqd al-Hadits pada jam ke-2 ini,

 20141224_092538-1

Foto peserta Ujian Mk Naqd Hadits PAI 5-A

lalu Hadis pada jam IV, dan Naqd Hadis kelompok berikutnya pada jam V.

Selanjutnya besok Kamis, saya menguji mk Hadis di jam I, mk Naqd pada Jam II. Sisanya,  saya akan menguji lagi pada jam IV hari Senin, 29 Desember 2014.

20141224_092554-1

Mereka biasa duduk berjarak ketika UAS

Dengan jadwal ujian yang disepakati bersama yang panduan pokoknya diatur fakultas, maka penilaian ujian untuk tiap mata kuliah sudah dapat disetorkan dan dilihat oleh mahasiswa via online pada bulan Januari 2015. Jika semua ujian yang dilaksanakan oleh dosen lancar, semua mata kuliah akan dapat clear pengumumannya di awal Januari 2015 sesuai rencana (Erf).

229 thoughts on “UAS di FITK: Kembali Ditangani Dosen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *