Menjalani Puasa di Tahun 2020 dan Pada Tahun 2021

Menjalani Puasa di Tahun yang lalu dan menjalaninya di tahun 2021, Selain ada kesamaannya juga terlihat perbedaannya. Ada baiknya pada uraian tulisan kali ini kita lihat perbandingannya, agar dapat disimak sejauh mana kita dapat mengambil pelajaran darinya.

Puasa 2020 dan 2021
Pada tahun 2020 puasa ketika itu adalah awal kali kita berada di masa wabah Pandem Covid 19. Di situlah kita awal memasuki wabah yang benar-benar semua orang tidak pernah mengetahui fenomena itu sebelumnya. Maka usaha mengatasi persoalan tidak bisa dipahami secara dengan jelas bagaimana solusinya yang terbaik dan mesti dilakukan berdasarkan penalaran akal sehat. Namun, mengatasi persoalan dimaksud pada tahun 2021 sudah berangkat sebagiannya dari pengalaman sebelumnya, tidak murni dengan meraba-raba karena benar-benar jauh seberapapun kebenaran pada setahun yang lain layak juga diselesaikan

Jika pada puasa tahun 2020 dalam menjalankan puasa aktivitas puasanya dapat berjalan lancar dengan tetap waspada dengan penuh kehati-hatian karena berkenaan dengan imunitas tiap-tiap personal kita, namun salat tarawihnya di sana-sini dikendalikan agar keselamatan bersama dapat diwujudkan. Pada tahun 2021 ini, salat tarawihnya sudah mulai longgar. Sudah bisa kita melakukan salat bersama dengan senang hati, akan tetapi ketika setelah hari raya kondisi keselamatan kita tidak begitu terkendali dengan baik. Nah, kondisi Covid 19 mulai merebak lagi di sana-sini (Erfan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: