MUI Kota Semarang Mengawali Kegiatan dengan Berapat Khusus Pengurus Harian

Sebelum secara maraton memulai kegiatan demi kegiatan dalam kepengurusan, ada langkah yang disepakati pimpinan MUI Kota Semarang Periode 2020-2025. Yaitu,  melangsungkan lebih dahulu berapat secara bertatap muka online dalam level sederhana yakni khusus semua personal pengurus harian. Mungkin aktivitas ini tidak lazim, dilakukan, tetapi coba ditempuh dengan harapan agar ketika melangsungkan rapat pleno pertama nanti (direncanakan hari Jum’at yang akan datang), suasana akan dapat berlangsung lebih siap, dapat dihadiri semua pengurus, dan agar suasana berlangsung lebih segar.

Tidak  Banyak
Sebelum menjalankan roda kegiatan secara gesit, pertemuan dimulai dengan saling mengenal atau bersilatuarhmi atau beramahtamah dengan tim inti. Mereka terdiri dari Ketua Umum beserta pendampingnya yang terdidi dari empat orang ketua, Sekteraris Umum  beserta empat orang pendampingnya, juga Bendahara Umum beserta dua orang yang mendampinginya. Jumlah peserta rapat  13 orang pengurus harian, yang siap hadir dalam rapat ini.  Rapat seperti yang biasa diterapkan sejak kepengurusan sebelumnya, dilangsungkan dengan memegangi prinsip efektif dan efisien. Dalam membahas persoalan, diusahakan tidak bertele-tele, sekaligus juga tetap dilakukan dalam suasana yang segar, gagasan rapat mudah dipaham sehingga memudahkan untuk siap untuk ditindak lanjuti. Rapatnya dalam agenda: dimulai dengan pembukaan oleh MC, dilanjutkan dengan pengarahan Ketua Umum, penjelasan Sekretaris Umum sejalan dengan yang digariskan oleh Ketua Umum, Dialog diantara pengurus, dan penutup.

Mengenalkan Struktur Baru

Sejalan dengan arahan rapat, Sekretaris Umum mulau penyampaian dengan menjelaskan paparan di sekitar Struktur Kepengurusan yang diikuti dengan perkenalan mereka masing-masing dari Ketua Umum hingga pendamping Bendahara Umum. Menjelasakan ancang-ancang kegiatan atau job yang akan dilaksanakan oleh pengurus MUI periode kedua sekarang. Dan menguraikan secara agak detail mengenai perampingan personal kepengurusan dalam rangka menangani kegiatan secara lebih gesit, yang pada periode ini ditambah dengan dua komisi. Yaitu Komisi Kesihatan dan Komini yang berkait dengan penanganan IT.

Kinerja dengan Komisi Kesihatan dan IT
Agar benar-benar terarah dan siap bagi melaksanakan rapat yang akan datang, maka pada rapat ini alasan penambahan komisi kesihatan dan bidang IT, diperjelas sejak penamaannya hingga bidang tugas yang ditangani.
Rapat kali ini, yang dihadiri oleh semua yang diundangan berlangsung cukup gayeng dan seleai dalam waktu dua Jam, yaitu dimulai dari pukul 14.15 hingga pukul 16.15, dengan menggunakan aplikasi Zoom.  (Erfan Subahar).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *