Mengeshare Kajian Hadis Jum’at Subuh: Disepakati Via Youtobe 2

Pada bulan Ramadhan tahun 1442 H/2021 M, walau kondisi pandemi Covid 19 walaupun di sana-sini sudah menurun, namun di beberapa belahan dunia masih beragam. Misalnya di Malaysia dan Philipina masih terlihat memanas sehingga di sana-sini diadakan loakdown. Bahkan di India benar-benar panas, dan konon di beberapa tempat banyak penderita yang menemui ajalnya, sehingga ketika proses pemakaman banyak jumlah mayat yang dikremasi nyaris kekurangan bahan kayu bagi bahan bakarnya.

Pengajian Tidak Bisa Offline
Dalam kondisi di atas, tentu saja pilihan pengajian keagamaan dengan menggunakan Youtube tetap dapat dilanjutkan sampai batas waktu yang belum dapat diprediksi dengan jelas.
Maka materi kajian selektif hadis yang disampaikan via Youtube ini menjadi tetap perlu dishare untuk mengisi waktu yang kosong dari pengkajian offline dari waktu ke waktu yang cukup lama mengalami siatuasi vakum dalam setahun, antara Maret 2020 hingga Apriil 2021.

Dari suasana demikian itulah, solusinya materi kajian kami selesaikan proses perekaman dan aploadnya semua dalam bulan Ramadhan 1442/2021 ini untuk kemudian dishare sesuai dengan kemampuan waktu yang tersedia bagi mengaploadnya di dalam Website MUI-Kota Semarang.

Sesuai dengan kemampuan waktu yang tersedia, maka materi yang dishare kemudian melalui Website MUI meliputi sebagai berikut:

15-Pertikaian Sesama Muslim dengan Menghunus Pedang Laksana Pembunuhan.

16-Sesama Muslim Tidak Dibenarkan Saling Mencerca dan Memerangi.

17-Mencicipi Kelezatan Iman.

18-Perbuatan Syirik adalah Kezhaliman yang besar.

19-Ciri-Ciri Orang Munafik.

20-Ciri Munafik Tulen.

21- Pahala Bagi Penyempurna KeIslaman.

22-Amal Disukai yang Istikamah.

23-Kadar Iman Minimal yang Dapat Mengentas dari Neraka.

24-Keberuntungan Sesuai Komitmen Dalam Menaati Agama.

25-Puasa Ramadan: Melakukan dan Menegakkan.

26-Menegakkan Ibadah di Malam Lailatul Qadar.

27-Mengintai Lailatul Qadar: Malam Penuh Rahasia.

28-Dilarang Berlebihan dalam Beribadah.

29- Salat Berkiblat ke Baitul Makdis lalu ke Baitullah.

30-Respon Tentang Turunnya Surat al-Maidah.

Kunci Memilih Materi
Bagaimana agar materi kajian yang diapload di dalam youtube dapat cepat diperoleh oleh para peserta pengajian? Di antara cara yang dianjurkan untuk mempercepat proses perolehan materi di tangan peserta yang akan dikaji, dapat diperoleh dengan melakukan pilihan kata kunci, tentu  setelah mengeklik logo youtube yang tertera baik di Handphon (HP) maupun laptop sebagaimana di bawah ini. Yaitu, dengan mengetik: kajian selektif hadis atau Moh Erfan Subahar/Soebahar. Dengan mengetik atau pilihan dari salah satu dari dua kata kunci itu maka materi kajian yuotube yang kita cari akan cepat ditemukan dari tiap episode yang dikehendaki dari episode ke-1 sampai ke-30 insya Allah (Erfan Soebahar).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: