Guru Besar: Mau Nyoba Naik Mantap Ke IVe?

Entahlah akan berbuat apalagi untuk kenaikan dalam jabatan guru besar. Banyak kawan berlama-lama di golongan IV/d, Pembina Utama Madia. Mereka tidak naik-naik, ada yang 8 tahun, ada yang 10 tahun, ada yang sudah di atas 10 tahun.

Tidak terbaca jelas, mengapa rata-rata yang sudah menjabat seperti bertipe sama untuk kenaikan ini. Sama bermolor-ria. Seperti sulit rasanya untuk segera naik, padahal rata-rata mereka berpeluang besar untuk kenaikan itu. Jabatan strukturalnya saja sudah bernilai berapa untuk kenaikan. Belum lagi akumulasi kredit poin dari A-B-C-D, jika ditotal semuanya mereka akan mudah mengumpulkan angka 200-300an.

Jalan praktisnya? Tentu saja banyak. Kumpulkan semua persyaratan, termasuk persyaratan khas internal walisongo seperti:  penelitian individual, diskusi dosen, daftar CV (Curikulum Vitae), dan penggandaannya rangkap empat. Terus nekad begitulah…. Hehehe, iyalah iya…. Eeh, apalagi ya…. Bulannya khan April atau Mei ini, terutama untuk kenaikan Oktober yang akan datang.

Mau dicoba….? Siapa yang mau mencoba….? Bukankah ini adalah rezeki Allah. Ada baiknya peluang baik ini segera dicoba. Menurut informasi pihak kepegawaian IAIN Walisongo, untuk kenaikan sejak tahun 2014 ini, para guru besar diwajibkan menambah tulisan artikel di Jurnal Internasional. Khan untuk jurnal internasional tidak selalu mengacu kepada jurnal yang di luar negeri. Sebab Indonesia, khan juga internasional dipandang dari sudut pandang negara lain bagi kita. Selamat mencoba naik; ada baiknya nanti berceritalah jika percobaan naik kita selesai. Begitu lho ya. Bismillah.

Doa dari kami, semoga yang berani mencoba akan benar-benar sukses, Amin (Erf).

Leave a Reply

Your email address will not be published.