Menjadikan Web Wahana Silaturrahmi

Silaturrahmi pada masa sekarang bisa mudah juga bisa sukar. Mudahnya kalau sudah dibiasakan, sehingga jika pada awalnya terasa seperti berat, maka dengan pembiasaan yang konsisten yang asalnya berat jadi ringan. Namun, jika silaturrahmi selalu saja hanya dalam janji tidak pernah dipenuhi; atau selalu ditunda maka ia akan menjadi sukar dilaksanakan.

Maka jalan yang membuat kita gampang, mulai saja dilakukan silaturahmi. Lakukan saja misalnya setiap bulan, atau setahun tiga empat kali. Maka tetkala kegiatan kita itu sudah rutin dilakukan, disebutkan kita ini biasa. Dan kalau sudah biasa semuanya bisa dilakukan. Pepatah menyebut, alah biasa karena biasa. Kebiasan menjadikan kita mudah melakukan sesuatu, termasuk silaturrahmi.

Wahana silaturrahmi cukup banyak. Satu di antaranya adalah web, terutama jika web itu sudah dikunjungi oleh orang-orang yang cukup jelas sosoknya. Sebut misalnya, mayori- tas pengunjung kita muslim atau orang yang beragama. Maka kita dengan saling dikun- jungi bisa menjadi saling butuh, saling bisa memberi, dan semisalnya.

Lain kali disempurnakan…………………… Sekian (Erf)

1389

1,389 thoughts on “Menjadikan Web Wahana Silaturrahmi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *