Bertugas Menjadi Tim Juri Musabaqah Tilawatil Qur’an Sub Tahfizh Hadis

Menyempatkan diri untuk bertugas sebagai Tim Juri dalam Musabaqah Tilawatil Qur’an pada tahun 2023 ini adalah sesuatu yang bagi saya memiliki kenangan khas. Jika pada tahun-tahun sebelumnya ketika saya  diminta untuk menjadi tim Juri dalam suatu musabawah, selalu saja kondisinya bersamaan dengan kesibukan lainnya baik di kampus, di MUI ataupun di masyarakata, sehingga selalu tidak bisa menyanggupi untuk melaksanakan kegiatan yang dimaksud.

Akhir Pekan 29 Juli 2023
Alhamdulillah, pada tahun 2023 ini dalam kondisi yang sebenrnya saya juga sangat sibuk, saya masih dapat menyempatkan diri untuk duduk bersama yang lain menjadi Tim Juri, atau Hakim pada musabaqah yang dilaksanakan di akhir pekan ini. Pada tahun 2023 ini, saya sempat menangani dua kelompok Juri. Pertama Juri Musabaqah Tahfizh Hadis dan Musabaqah Tilawatil Qur’an Remaja Putera. Tahfizh hadis walau belum begitu banyak pesertanya, sudah mulai diikuti oleh beberapa kecamatan. Masalahnya informasinya masih sangat terbatas, sehingga banyak yang masih bertanya-tanya bagaimana untuk menjadi peserta dalam musabaqah tahfizh hadis ini.
Dalam kesempatan ini, saya menjalani tugas sebagai hakim musabaqah bersama Dr. H. Ridhwan, M.Ag dari FITK UIN Walisongo Semarang dan KH. Ahmad Hakim, dari Kelurahan Beringin Ngaliyan. Semoga bermanfaat dan berkah adanya (Erf).

1366

1,366 thoughts on “Bertugas Menjadi Tim Juri Musabaqah Tilawatil Qur’an Sub Tahfizh Hadis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *