Karunia dan Harapan Menjelang Ulang Tahun yang Ke-66

Menjelang  ulang tahun saya yang ke-66, hari Jum’at 24 Juni 1956/2022, alhamdulillah ada dua hal penting yang sempat hadir di antara keluarga kami. Masing-masing dari kegiatan ini membawa tangangan untuk dilaksanakan dan diselesaikan. Dari dua hal penting itu yang satu sudah datang sebelum tibanyak hari ulang tahun, sementara yang satunya lagi, sudah datang sebelumnya namun penyelesaiannya masih tersedia untuk diselesaikan dalam waktu yang cukup panjang, hingga bulan Agustus atau Oktober tahun 2022 ini.

Melakukan Perjalanan Umrah ke Haramain
Karunia yang pertama ini datang pada saat masih bulan syawah, yang menantang saya untuk bersama yang diutus untuk melaksanakannya pada hari Kamis, 12 Mei 2022 hingga 23 Mei 2022. Ia datang dalam bentuk menunaikan ibadah Umrah bersama Tim dari Pemerintah Kota Semarang ke Haramaian, ditunaikan bersama 22 orang peserta. Mereka terdiri dari Tokoh Organisasi Sosial Keagamaan dari Nahdhatul Ulama, Muhammadiyah, Dewan Masjid Indonesia, LDII, juara Qiraah baik kota Semarang maupun provinsi Jawa Tengah yang diutus dari Kota Semarang.

Penelitian ke Malaysia dan Thailand
Selain melakukan perjalanan, karunia yang kedua berupa melakukan penelitian kolektif tentang Kalimatun Sawak, ke Malaysia, Thailan yang prosesnya bermula sejak bulan Mei hingga September 2022. Penelitian ini jelas memakan enerji, sehingga diharapkan akan dapat terlaksana dengan dipermudah oleh Allah, lancar, dan sukses.
Semoga dua karunia ini merupakan anugerah Allah, yang nanti sama membawa berkah bagi penulis web ini, yang di tahun 2022 ditambah usianya memasuki enam puluh enam tahun. Semoga di usia ini, saya selaliu sehat, semakin manfaat, dan senantiasa mendapat berkah dari segenap pembaca yang tentu ikut mendakan pada saya diusia yang sudah mulain menaik, yang mudah-mudahan juga kekuatannya juga tetap mantap dan memiliki berkah dan pencerahan bagi sesama (Erfan Subahar).

Leave a Reply

Your email address will not be published.