Mengikuti Rapat Senat Akademik UIN Walisongo di Hotel Fortuna Sleman Yogyakarta

Rapat Senat Akademik UIN Walisongo Semarang di Tahun 2023 ini diadakan daerah Yogyakarta. Tepatnya diadakan di Hotel Fortuna, Sleman Yogyakarta, pada hari Jum’at hingga Sabtu, 15-16 Desember 2023. Acara pembukaannya dimulai dalam suasana santai dan selesai yang berjalan sejak pk 15.00 hingga pk 22.00 dengan beberapa kali istirahat. Agenda acara dilaksanakan secara tidak terlalu formal, namun semua yang diagendakan berlangsung cair dan lancar.

Belajar Agenda Akademik
Ada yang dirasakan begitu menyenangkan di acara Rapat Senat Akademik kali ini, yaitu hadirnya undangan narasumber dari UIN Sukijo (Sunan Kalijogo). Prof Maragustam, adalah narasumber tunggal yang diundang hadir ke acara saat ini. Beliau, yang kebetulan sudah kenal baik dengan penulis, adalah yang menyampaikan ceramahnya dengan suasana santai dan selesai. Di acara yang didampingi moderator Prof Nur Khoirin itu, sengaja memberi kesempatan kepada peaserta rapat untuk cair dal-am berbicara dengan narasumber baik berupa pertanyaan, interupsi, maupun menyela untuk ikut nimbrung berbicara.
Keseluruhan acara rapat Senat berakhir pada hari Sabtu siang sekitar pukul 10.20. Begitu semua peserta sudah check out, maka perjalanan dilanjutkan denna naik bus ke daerah wisata yang ada di Kecamatan Borobudur.

Nyantap Siang lalu Naik Mobil Era Tujuh Puluhan
Cukup piawai Panitia UIN Walisongo dalam membawa peseta senang mengikuti acara bagana terakhir ini. Sepulang dari Hotel Formula, peserta diajak makan siang dulu ke suatu kawasan yang ruang makannya dibuat dari desain serba bambu dan kayu, yang di bawahnya mengalir air tawar dengan ikan-ikan penghias kolam. Suasananya memancing lapar, sehingga dengan pancingan selera tahu goreng dan tempe goreng sebelum nyantap siang saja, para pengunjung sudah sama siap menyantap makan beneran setelahnya.
Begitu siap, maka dengan suasana prasmanan, ikan ayam dan ikan gurami siap dihidangkan dan disantap ke hadapan seluruh peserta.
Setelah nyantap siang, kami dibawa ke kawasan wisata yang ada di Kecamatan Borobudur untuk ke Daerah Wisata, masing-masing menaiki Mobil Vewe yang diimport dari Jerman pada zaman Orde Baru di Tahun 1970-an ketika itu.
Di daerah wisata ini, kami sempat dibawa bersenang-senang ke dua tempat, yaitu ke tempat penyempaian jamur kemudian ke tempat peternakan dan penjualan madu. Keseluruhan peseta wisata, peseta masing-masing bertiga dan berempat dengan supir menaiki kendaraan dengan senang hati.
Kesemua acara diakhiri di Kampus III, yang di situlah semua peserta sama menyudai kunjungan di sebelah Auditorium 2, untuk kemudian masing-masing menaiki kendaraan yang sama parkir di sana atau memesan pesanan kendaraan guna menuju tempat tinggal masing-masing sesuai dengan yang direncanakan. (Erfan Subahar).

2779

2,779 thoughts on “Mengikuti Rapat Senat Akademik UIN Walisongo di Hotel Fortuna Sleman Yogyakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *