Memilih Cuti Yang Relatif Nyaman: Dengan Meng-qodhanya di Tahun 2022

Menjelang memasuki awal tahun baru 2022, ada kebiasaan yang terkendala atau terasa hilang di akhir tahun 2021. Terutama pada tahun 2021 dimaka kondisi pandemi berlaku rata-rata tempat di  seluruh dunia; hampir seluruh negara sama mengalami situasi yang serupa. Sebut saja misalnya Pandemi Covid 19 yang sama-sama sudah kita maklumi. Maka bisa jadi di antara kita masih saja kepingin mencari alternatif cuti. Di samping, tentu ada juga yang memutuskan, mengqodha cuti ke lain waktu, menunda pelaksanakannya ke waktu lain dimana ia bisa kita tunaikan umpamanya di tahun 2022.

Ambil Cuti ke Luar Provinsi
Walau kondisi tidak bisa diterapkan yang menyelamatkan untuk semua kalangan, maka cara demikian yang dipilih bisa dilakukan kepada kalangan keluarga yang dapat menempuhnya dengan menggunakan waktu yang ada di tahun 2022. Maka memasuki bulan di mana kita sudah dapat mengambil cuti, di situlah waktu dapat digunakan untuk menyemangati diri dalam bentuk mengambil cuti. Nah, di situlah realisasi mengganti momentum atau qodha, dapat dilaksanakan.
Keluarga nanda di Cibinong misalnya, dia sekelurga mengambil cuti Januari untuk menuju rumah Ayah di Semarang kemudian dilanjutkan ke rumah Ibu Mertuanya yang ada di Kediri.

Diawalkan di Bulan Januari   
Waktu terdekat dari akhir 2021, dapat kita realisasikan mengambil cuti  adalah bulan Januari 2022. Dengan mempergunakan waktu awal, maka masih kuat di ingatan dan semangat untuk pergi bersuti seperti yang dikehendaki di dalam perencanaan cuti kita di tahun 2021. Dalam waktu yang belum banyak kegiatan, dengan menjumpai pimpinan dari tiap-tiap lembaga dimana kita bersibuk di tahun 2021, izin cuti tentu akan dapat diambil atau dilakukan secara elegan. (Erfan).

Leave a Reply

Your email address will not be published.