Di Semarang Hingga 29 Oktober 2015: Hujan Baru Sekali Turun

Hawa di Semarang selama bulan-bulan terakhir ini baik siang maupun malam terasa panas. Dan hingga 29 Oktober 2015 ini, keadaan cuaca kering tetap kita rasakan. Hujan yang turun pun baru kita rasakan sekali di kota Semarang, di Boja, di Beringin Ngaliyan.

Itu berbeda dengan sebelumnya. Pada tahun-tahun sebelumnya, pada awal oktober ini kita sudah merasakan turunnya hujan.

Menurut informasi, diperkirakan hujan baru akan turun pertengahan November 2015. Entah itu akan berlangsung hingga kapan.

 

Malam Jum’at dan Malam Sabtu Hujan 

Alhamdulillah, malam Jum’at dan Malam Sabtu, 6-7 November 2015, hujan yang ditunggu ternyata turun. Pada saat malam Jum’at turun hingga hari Jum’atnya, walau hujan yang turun cukup deras, namun cuaca masih terasa agak panas. Itu bisa jadi bahwa hujan yang turun baru menembus kulit bumi lapisan di luar belum menyantuh bagian yang agak dalam. Namun, begitu hujan yang di hari kedua, malam Sabtu kondisi udara Semarang sudah lumayan segar dan menyegarkan. Burung-burung sudah terdengar berkicau jernih. Terutama burung gereja di sebelah rumah kita. Anak-cucu kita, sudah melompat-lompat kegirangan, dan mereka minta main hujan-hujanan. Mereka ingin mengucapkan syukurnya kepada Sang Pemberi Hujan, Allah, yang telah Menganugerahkan Rezekinya bagi kita (Erf).

Leave a Reply

Your email address will not be published.