Menguji UAS S1 FITK UIN Walisongo di Pertengahan Juni 2022 (2)

Rabunya kelompok PAI 6D Kuliah THT 2
Selain kuliah Naqd al-Hadits, saya menangani kuliah Tafsir Hadis Tarbawi 2 di Semeter ini. Mahasiswanya berjumlah 36 orang. Mereka sama ditantang selain memahami ayat berikut tafsirannya dalam sejumlah kitab tafsir, juga ditantang memahami hadis beserta penjelasan atau sarahnya yang tertuang dalam sejumlah kitab-kitab syarah hadis, terutama yang berasal dari kitab-kitab hadis yang sembilan (Kutub al-Tis’ah). 

Kamis: Kelompok PAI 6E dan 6D
Pada hari Kamis 16 Juni 2022, saya selanjutnya menguji secara tertulis di ruangan kelas tempat para peserta bertemu dalam kuliah offline, dua kelompok matakuliah Naqd al-Hadits lagi. Untuk kali ini, pesertanya cukup banyak; kelompok 6E hingga 45 peserta, sementara kelompok D, terdiri dari 27 peserta.

  Foto mhs peserta ujian PAI 6E, Kamis 16-6-2022
Semuanya, sama menempuh ujian akhir semester (UAS) esai yang langsung dilaksanakan di dalam kelas D11, dalam keadaan sama dapat diabsen hadir. Untuk kelompok PAI 6E sama hadir ketika ujian, sedang kelompok PAI 6D ada satu orang yang tidak hadir. 

Demikian perkuliahan sudah saya tangani ujian akhir semesternya secara offline di kampus 2. Semua mahasiswa terlihat sama gembira, karena mereka bisa melaksanakan secara langsung apa yang disampaikan dosen, bahkan bertegur sapa secara langsung tanpa melalui ruang yang berbeda, juga menggunakan alat lain selain dengan menjalankan perkuliahan yang tersedia di ruang kelas (Erfan Subahar).  

Leave a Reply

Your email address will not be published.