Menyaksikan Pemilihan Pimpinan Konfercab NU Kota Semarang Periode 2021-2026

Ternyata acara kami pada bulan Juli 2021 ini begitu padat. Selain menangani PPL (Praktek Pengalaman Lapangan), membimbing mahasiswa S1 dan S3 terutama yang sudah didedline wajib selesi Juli 2021, tentu juga akan mengawinkan anak, maka sebelum proses akad anak, juga ada acara Nahdlatul Ulama yang mesti saya saksikan, walau tentu saja tidak semua acaranya. Karena, biasanya orang yang sudah kurang seminggu dari melakukan acara khas bagi akad para anaknya, sudah tidak boleh lagi terlibat acara di luar.

Menyaksikan Pemilihan Rois Syuriah dan Ketua Tanfiziyah
Mula-mula menyaksikan pemilihan Rois Syuriyah dari sejumlah figur, akhirnya disepakati tetap dipangku oleh KH Hanief Ismail LC.

Menyaksikan Pemilihan
Mula-mula menyaksikan lappran pertanggungjawaban, analisis sejumlah tatib, ada yang belum selesai dibahas. Lalu solusinya ketika sudah diberi pandangan poleh PWNU yang hadir atas nama PBNU. Ustaz Mahsun dan Ustaz Hudallah, lalu diproseslah pemilihan. Pertama, Proses pemilihan untuk Rois Syuriah yang tidak dikontestasikan namun dengan memilih para Ahwa. Kedua, pemilihan Tanfiziyah yang melalui proses pemilihan calon ketua yang terdiri dari tiga orang figur dicalokan, namun ada dua yang memenuhi persyaratan. Akhirnya terpilih Drs KH. Anashom, M.Hum sebagai Ketua Tanfidziyah (Erfan Subahar).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: