Web Kami Menjelang Hari Kelahiran

Menjelang hari lahirnya ke-1, tampilan web ini sempat diuji. Yaitu hospot langganan kami Qiblat tersambar petir, sehingga semua yang mengikuti melihat dunia maya via jaringan ini mengalami kendala ketika ngenet. Menurut Pak Samsul Huda, M.S.I , pemilik jaringan hospot tersebut, “Kata tetangga saya pusat jaringan yang kami tangani kesambar petir, hingga dicari selanya tidak ketemu-ketemu. Namun, begitu antena direnovasi maka kesemuanya menjadi jelas, lancar, dan dapat kembali selamat lagi,” tuturnya.

Bisa diduga, selama hari-hari dalam seminggu hingga 10 hari, saya mengalami kesulitan untuk menuangkan apa-apa yang sudah berkecamuk di kepala untuk ditulis. Suasana sulit, repot, mau memulai langkah dari mana dulu, dan akan memakai alat apa untuk menuliskan suatu yang mestinya sudah tinggal menuangkan untuk ditulis, hanya menjadi keinginan, yang tidak bisa dijelmakan menjadi kenyataan tertulis. “Suasana seperti belajar lagi,” menghinggapi kami untuk menulis web lagi.

Seperti dimaklumi bahwa Web ini, didirikan secara resmi pada hari Rabu, 17 April 2014. Waktunya bersamaan dengan renovasi rumah inti kami, yang baru selesai secara keseluruhan pada awal Desember 2013. Dengan berdirinya web ini, maka dua blog saya yang pernah ditangani sebelumnya, sudah resmi saya abdikan menjadi khazanah dunia, yang tidak saya kembangkan lagi. Maka Web yang ada di hadapan pembaca sekarang inilah yang resmi saya abdikan untuk kehidupan ini, dengan harapan semoga bermanfaat sejauh yang saya mampu melakukannya dan tetap diberi kemampuan oleh-Nya, satu-satunya Pemberi Maunah, hidayah, dan pertolongan kepada hamba-Nya.

Akhirnya, modemlah sarana sementara yang saya gunakan untuk menangani kegiatan tulis menulis di web ini, walau tidak maksimal penggunaannya. Sebab, sinyalnya tidak sebesar yang terpancar melalui hospot Qiblat yang biasa saya gunakan. Semoga dengan telah normalnya kembali perangkat ini, kerja-kerja “mengisi saat-saat ini” dapat berjalan lancar dan sukses adanya.” (Erf).

84 thoughts on “Web Kami Menjelang Hari Kelahiran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *