Tawaf Umrah di Makkah: Dilakukan pada hari Rabu Dinihari (5)

Tawaf Qudum Kami Saat Dinihari
Acara umrah wajib ini, selesai juga dilakukan seperti yang diharapkan. Dimulai pukul 1.30 dapat kita selesaikan sekitar pukul 2.45 dinihari, dalam kondisi fisik yang terfokus secara maksimal. Dari situ, ada yang setelahnya langsung istirahat, sesuai kemampuan. Namun, ada juga yang fisiknya memang masih kuat, sempat menunaikan salat tahajut sesuai kemampuan masing-masing.

Dalam kondisi badan yang terkuras maksimal sehingga layak jika setelah melakukan umrah wajib itu, hari Rabunya dari pagi hingga malam acara untuk masing-masing peserta didapati berlangsung di sekitar Hotel Anjum dan salat lima waktu di Masjidil Haram atau Hotel Anjum Mekkah sesuai dengan kemampuan.

Dengan penghargaan terhadap fisik yang mengeluarkan tenaga dan pikiran maksimal dari hari Selasa siang hingga Rabu dinihari, maka acara umrah wajib dan istirahatnya memadai untuk melanjutkan acara-acara lain seperti melakkan umrah sunnah, tawaf sunnah, dan lainnya dalam perjalanan keagamaan umrah kita kali ini. Semoga ibadah umrah wajib kita di hari Selasa hingga Rabu dinihari makbul dan sekaligus mabrur, Amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published.