Ucapan Trima Kasih: Juga Buat Tahniah dan Doa dari Sudut-sudut Kota di JaSuNutera (2)

Dari Sudut-Sudut Kota di Pulau Jawa, Sumatera, dan Nusatengara
Ternyata pada acara dengan Jamaah Zoomiyah dan Youtubiyah, diperoleh respon peserta yang tidak kami duga-duga sebelumnya, yang masih banyak mengeshere acara hingga di luar forum yang berjalan. WA dan sarana midsos lainnya, saling menshare acara yang menjadikan acara kian sukar dibendung, sehingga para peminat untuk menghadiri undangan dapat dari pelbagai penjuru sebagai berikut:

1. Peserta terbanyak baik yang diundangan maupun tidak diundang banyak datang dari Jawa Tengah, terutama dari kota Semarang dan luar Semarang yaitu famili dari Kota Semarang (Barat dan Timur), Kota Kudus, serta Famili Lasem,
2. Kota Jakarta dan Jawa Barat, dimana Nabiel dan banyak kenalan berada, terutama dari Bekasi, Kota Cirebon, dan juga Cilegon famili kami banyak berada.
3. Jawa Timur, terutama dari Kota Bondowoso tempat Pak Erfan Subahar berasal, kota Jember tempat keluarga adik Prof Abdul Halim Soebahar berada juga teman-teman pondokan kami bertempat tinggal, serta Kota Malang dimana adik kami Prof Moh Fadli dan kenalannya berada.
4. Sumatera, khususnya kota Medan dimana Ibu Pambudi yang berasa dari suku Jawa dulu dilahirkan sewaktu Ayahnya yang polisi pernah bertugas di Luar Jawa, dan lain-lain.
5. Nusa Tenggara, dari keluarga Bapak Pambudi yang sempat mempersilakan penganten berdua lewat sapaan Zoomnya mempersilakan penganten berdua dan keluarga untuk menyempaikan diri untuk bersilaturahmi ke Nusa Tenggara.

Dari setidaknya kota-kota inilah para undangan sama dapat saling kontak secara online terutama di acara akad nikah dan acara keluarga yang berlangsung sesudahnya, yang kemudian dilanjutkan dengan jumpa sanak-famili di acara ucapan tahniah dan doa yang diiringin denga lantunan lagu-lagu.

Walau tidak diundang, tentu yang ini adalah di luar dugaan; mungkin karena Pak Erfan Soebahar masih aktif menjadi dosen di UIN Walisongo Semarang dan beberapa perguruan tinggi lain, dan sedang menjabat menjadi Ketua Umum MUI Semarang dua periode yang kini sedang berlangsung periode kedua, maka banyak juga menyebar share Youtube yang diikuti oleh sejumlah pihak terkait dari FITK UIN Walisongo, para Ibu dari Darmawanita Walisongo, begitu juga dari seganap hadiri dari MUI Kota Semarang. Mereka dipantau oleh Tim Panitia di Evaluasi acara bersama.

Demikian, semoga informasi kenangan ini bermanfaat. Terima kasih kepada semua pihak, sekali lagi yang telah menyebabkan acara ini berlangsung yang seperti yang antara lain dipaparkan ini. Dan mohon maaf, dengan informasi yang asal silutulis jadi, tulisan iniĀ  sudah langsung dishare kepada penulis. Lain kali, insya Alah tulisan ini saya sempurnakan (Erfan Subahar).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: