Mengisi Pembinan Badko LPQ Kota Semarang

Acara di Bulan Ramadhan 1443 tahun ini cukup padat, di antaranya adalah mengisi kegiatan di LPQ Kota Semarang secara offline dan sekaligus online. 
Seperti yang sudah lazim berlangsung sejak 2020, banyak acara di masa pandemi berlangsung dengan melibatkan orang banyak diatasi tidak mesti hadir semua. Di antara peserta, diusahakan ada yang hadir langsung atau secara offline, ada juga yang diisi secara online.

Peserta Ofline dan Online
Dalam acara yang di Badko LPQ, dimana pesertanya disesuaikan dengan kondisi ruangan, diisi dengan peserta dari sejumlah asatidz dari kalangan pengurus. Menurut penuturan panitia, mereka berjumlah sekitar 60-an orang, sementara yang lainnya diatasi dengan secara online, yang diikuti oleh para peserta dari guru-guru TPQ yang berjumlah tiga ratusan lebih, yang mengikuti rangkaian acara dari rumah masing-msing. 

Tema Pembinaan
Menurut panitia, acara yang dilangsungkan seperti ini direncanakan akan diusahakan berlangsung bulanan, yang pada setiap pertemuan atau seminarnya akan diangkat topik-topik pembinaan secara sendiri-sendiri.

Untuk pertemuan 17 April 2022 yang topik yang dikaji yaitu “Peran Badko LPQ Kota Semarang dalam Upaya Meningkatkan Pemahaman Nilai-Nilai Islami Wasathiyah pada Era Digital Menuju Semarang Semakin Hebat.” Presenter untuk acara ini dimohonkan untuk disampaikan oleh Prof HM Erfan Soebahar, yang selain sebagai Ketum MUI Kota Semarang, juga Penasihat di Badko LPQ Semarang.Demikialah acara ini berlangsung secara akrab dan komunikatif, yang setelah ditutup diisi dengan foto-foto bersama dan silaturahmi penasihat dengan Ketua Badko dan segenap pengurus (Erfan Subahar). 

Leave a Reply

Your email address will not be published.