Mudik Hari Raya 1443/2022 Bisa Ditakjil: Cukup Luwes Kelonggaran Waktunya


Kondisi mudik ke pelbagai penjururu di tanah air di tahun 2022 diberi kelongggaran yang begitu luas. Dari pengumuman yang disampaikan Pemerintah maka kalangan luas menyambutnya secara positif, sehingga kelegaan dapat begitu jelas dilakukan kalangan luas. Dari situ, banyak kalangan benar-benar mudik ke tempat-tempat yang akan dituju di seluruh penjuru tanah air, baik di Indonesia bagian barat, bagian tengah, hingga bagian Timur.
Dari Depok, Cibinong dan Semarang
Khusus dari warga Bani M Erfan Subahar, kondisi mudik yang ditakjil nyata terlihat di tahun 2022 ini, benar-benar dilakukan sebelum kondisi macet di jalan tol terjadi. Misalnya, dari keluarga aau anak kami yang tinggal di Cibinong, mereka mudiknya pada hari Rabu siang sudah mudik menuju Semarang lalu Kediri, sementara tugas-tugas yang sudah diatur online mereka lakukan di beberapa tempat seperti di Semarang dan tempat-tempat lain, dilakukan di perjalanan atau di rumah ortu di Semarang.

        Berbuka Puasa pada hari Kamis malam Jum’at
Begitu pula, keluarga yang tinggal di Depok, mudiknya pada hari Kamis sehingga malam Jum’at sudah sama sampai di Semarang, sehingga Nabiel yang berulang tahun 29 April 2022, sempat memperingati- nya di hari Jum’at malam Sabtunya di Semarang.

Cucu Sudah Mudik Kamis dan Jum’at

Alhamdulillah para cucu sudah sama mudik di Semarang pada hari Rabu, Kamis, dan Jum’at. Hari-hari ini mereka berkumpul di rumah Akung dan Utinya di Semarang. Rasa kangen ditebus bersama pada hari-hari ini di Beringin, Ngaliyan, Semarang.    

Leave a Reply

Your email address will not be published.